Sunday, June 3, 2012

Crutchlow: Menunggu Keputusan Rossi dan Lorenzo

Penampilan Cal Crutchlow pada awal musim 2012 ini cukup menjanjikan. Ia telah dua kali start dari front row dan dua kali finish ke-4. Berbekal prestasinya itu, ia berpeluang mendapat tempat yang baik di musim 2013.
Crutchlow Lorenzo 300x197 Crutchlow: Menunggu Keputusan Rossi dan LorenzoTahun depan Tim Yamaha Tech 3 yang dibela rider Inggris itu sejak musim lalu hanya menyisakan satu kursi kosong karena Herve Poncharal telah mempunyai kontrak dengan Bradley Smith, rekan senegara Crutchlow.
“Saya sedang berbicara dengan orang-orang tapi pada akhirnya Herve menandatangani Bradley dan mungkin itu adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada saya, jadi saya bisa keluar,” ujar Crutchlow perihal keputusan Poncharal mengontrak Smith.
“Saya tidak pernah memiliki kontrak untuk tahun berikutnya tapi itu membuat keputusan saya sedikit lebih mudah jika saya membuat sesuatu. Saya berbicara dengan orang-orang dan saya telah didekati oleh tim lain tetapi kami akan melihat. Saya berbicara kepada semua orang yang saya bisa,” lanjut Cal.
Mantan pembalap Superbike itu punya peluang naik ke kursi pabrikan Yamaha dan ia juga mengaku tidak akan mengesampingkan kemungkinan untuk bergabung dengan tim Ducati. Meski selama ini Desmosedici dikenal sebagai motor yang rumit.
“Saya tidak takut terhadap Ducati. Ini adalah sepeda motor dan Anda naik sebaik yang Anda bisa. Tapi Valentino masih salah satu pembalap terbaik di dunia dan ia membuktikan itu pekan lalu. Apapun bisa terjadi di MotoGP. Jika saya melihat diri saya dan gaya Casey dalam cara kami membuka gas dan rem, kami cukup mirip dan dia adalah satu-satunya yang telah mampu untuk naik Ducati. Dia satu detik lebih cepat pada setengah balapan tapi saya tidak takut untuk pergi dan mengambil kesempatan untuk pergi ke sana.”
Namun, Crutchlow menegaskan bahwa ia belum bisa menentukan kemana arahnya untuk musim depan sebelum Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo membuat keputusan.
“Tidak akan terjadi apa-apa selama dua bulan. Sampai dua terbaik di dunia di belakang Casey tahu apa yang akan mereka lakukan, seperti Jorge dan Valentino, maka saya tidak bisa membuat keputusan.”

No comments:

Post a Comment