Monday, May 21, 2012

Poncharal Olahraga Jantung, Melihat Aksi Pembalapnya

Duo pembalap tim Yamaha Tech3 memang jadi favorit terkuat untuk memberikan perlawanan pada pembalap tim pabrikan Honda dan Yamaha yang sekarang masih mendominasi jalannya musim kompetisi balap 2012. Namun sangat disayangkan, karena Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso terjatuh saat bertarung dengan Valentino Rossi untuk merebut podium ketiga.

Pertarungan 3 pembalap ini, membuat Herve Poncharal sebagai bos tim tuan rumah yaitu Yamaha Tech3, merasakan adrenalin dan ketegangan tinggi. Ia pun mengaku merasa sangat tegang ketika pembalapnya saling susul dengan Rossi dan akhirnya terjatuh.

“Balapan ini memang sangat menarik, kedua pembalap ini sudah melakukan yang terbaik untuk meraih podium pertama mereka masing-masing. Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow dan Valentino Rossi terlihat saling mempertahankan posisi, namun bertarung dengan sangat bersih. Ini sangat tidak baik bagi kesehatan saya, namun untuk tontonan di televisi sangat menarik,” ungkap Poncharal

“Di satu sisi kami yakin kedua pembalap kami akan mudah menaklukkan Valentino Rossi, tapi ternyata tidak semudah itu. Rossi menunjukkan kelasnya sebagai pembalap terbaik, dan masih memiliki semua skill terbaik yang pernah ia miliki. Sayangnya Crutchlow dan Dovi terjatuh sehingga harapan merebut podium, jadi hilang. Tapi jempol buat mereka, karena masih bisa finish dan mendapatkan poin penting untuk tim,” puji Poncharal.

Jelas hasil yang diraih oleh kedua pembalap Yamaha Tech3, jadi cerminan betapa kompetitifnya paket motor mereka musim 2012. Paling tidak, ini adalah langkah penting untuk melihat sejauh mana kompetitifitas mereka dalam kondisi trek basah seperti ini.

No comments:

Post a Comment