Monday, May 21, 2012

Kemenangan Manis Lorenzo di Le Mans

Menjadi pembalap yang menyentuh garis finis pertama di MotoGP Prancis mengantar Jorge Lorenzo kembali ke puncak klasemen. Hasil di Le Mans itu disebut Lorenzo sebagai kemenangan manis.

Lorenzo tampil dominan di seri keempat musim balap 2012. Meski cuma dapat posisi start keempat, dia sudah menjadi pembalap terdepan sebelum lap pertama tuntas diputari.

Setelah memimpin balapan, posisi Lorenzo tak lagi terusik. Meski hujan deras turun dan lintasan basah di sepanjang lomba, pembalap Yamaha itu tak terbendung untuk bisa meraih kemenangan keduanya musim ini.

"Kemenangan ini terasa sangat manis. Saat kering situasinya rumit tapi saat hujan menjadi lebih rumit lagi. Balapannya terasa lebih lama dan sulit untuk terus menjaga konsentrasi," sahut Lorenzo usai balapan seperti diberitakan Autosport.

"Di setiap lapnya, Anda harus ingat bagian mana dari sebuah tikungan yang licin, dan jika Anda lupa Anda bisa terpeleset dengan mudah," lanjut pembalap Yamaha itu.

Tambahan 25 poin dari balapan di Prancis membuat Lorenzo kembali menduduki puncak klasemen pembalap. Dia mengumpulkan 90 angka, unggul delapan atas Casey Stoner di posisi kedua.

"Terima kasih banyak buat tim saya yang sudah bekerja sangat keras dalam situasi sulit seperti ini dan menyiapkan setting motor yang bekerja baik untuk saya," tuntas Lorenzo.

No comments:

Post a Comment