Tuesday, May 29, 2012

Lorenzo: Balapan di Catalunya Selalu Spesial


Jorge Lorenzo memiliki kenangan manis jika tampil di MotoGP Catalunya. Pembalap Yamaha itu berambisi kembali meraih kemenangan di Catalunya setelah musim 2010.

Lorenzo kembali ke jalur kemenangan ketika menjuarai MotoGP Perancis pada seri terakhir. Kemenangan di Le Mans membuat pembalap asal Spanyol tersebut menggeser Casey Stoner di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin.

Sirkuit Catalunya merupakan trek yang disukai Lorenzo, dengan dua kemenangan di kelas 250cc (2007 dan MotoGP (2010). Bahkan Lorenzo selalu meraih podium di Catalunya sejak musim 2009. Namun, musim lalu pembalap asal Spanyol dikalahkan Stoner di kandang sendiri.

"Sekarang kami sampai di Montmelo, tanpa perlu terbang. Saya senang balapan ini karena sangat dekat dengan rumah saya. Saya masih ingat kemenangan dan podium saya di sini, tidak hanya di kelas MotoGP, tapi juga masa-masa 250cc," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.net.

"Balapan akan berlangsung ketat, karena lawan kami sangat kuat. Tapi, kemenangan kami di Le Mans memberi kami kepercayaan diri ekstra. Kami tahu kami sangat cepat dan kompetitif, jadi kami hanya perlu fokus di sesi pertama," sambungnya.

Kenangan Lorenzo di Catalunya tidak semua manis. Pada 2008, Lorenzo terpaksa mengundurkan diri dari balapan karena mengalami kecelakaan di sesi latihan.

"Ini balapan yang sangat spesial bagi saya, karena ini balapan di rumah saya sendiri. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk fans di sini," tuntasnya.

No comments:

Post a Comment