Tuesday, May 29, 2012

Misi Spies Raih Podium di Barcelona

Ben Spies (Foto: Getty)
Setelah awal menyedihkan untuk MotoGP musim 2012, rider Yamaha, Ben Spies bertekad membalikkan keadaan di Grand Prix Katalunya pada akhir pekan ini.

Di GP Le Mans, Spies hanya finis di urutan kesebelas sedangkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo mampu menjadi juara. Spies sendiri mengakui hasil buruknya itu tak terlepas dari serangkaian masalah yang muncul tepat di hari perlombaan.

Tetapi, Barcelona adalah tempat Spies meraih podium pertamanya tahun lalu dan Pembalap asal Amerika Serikat ini berkeyakinan kinerjanya akan lebih kompetitif di sisa musim ini.

"Saya sangat menikmati mengendarai motor di trek ini, jadi saya sudah tak sabar untuk memulainya," kata Spies seperti dilansir Crash, Selasa (29/5/2012). "Ini musim yang benar-benar menantang, saya benar-benar percaya akhir pekan ini akan melihat kondisi yang berbalik dan saya bisa kembali ke jalur,” lanjutnya.

Dengan motor yang dinilainya kini lebih kompetitif, Spies juga yakin kecepatan motornya bisa membuatnya bersaing untuk mencetak podium di balapan yang digelar pada 3 Juni mendatang.

"Seperti biasa saya akan memberikan 100% untuk meraih hasil terbaik. Kami tahu motor sudah kompetitif dan kami tinggal memusatkan perhatian untuk mancari dasar yang baik ketika berada dalam kecepatan tinggi,” terangnya.

“Kami berharap akhirnya saya memiliki akhir pekan yang memuaskan bagi semua orang di tim,” tuntasnya.

Spies sendiri hanya mampu finis terbaik di posisi kedelapan, sementara Lorenzo telah berhasil juara dua kali sejauh musim ini.

No comments:

Post a Comment