Wednesday, May 2, 2012

Dovizioso Kecewa Keputusan Sendiri


Andrea Dovizioso gagal naik podium dalam MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (29/4). Dovizioso menganggap kegagalannya itu karena kesalahan memakai ban saat lomba. Imbasnya Dovi hanya masuk finis di posisi kelima.

Akibat memakai ban depan berjenis lunak, penampilan Dovi tidak maksimal. Ketika balapan telah separuh jalan, Dovi merasa mobilnya kehilangan grip.

“Sungguh akhir pekan yang sangat sulit karena saya tidak menyukai sirkuit ini. Saya juga tidak merasa nyaman dengan mesin YZR-M1,” kata penala Yamaha Tech3 itu kepada Crash, Senin (30/4).

Dovi mengaku salah besar dengan memilih ban lunak. Keputusan itu membuat ia mencapai hasil buruk dibandingkan rekan setimnya, Cal Crutchlow yang finis di urutan keempat.

“Saya membuat keputusan yang salah saat memilih ban depan. Saya ingin berlomba dengan ban depan keras seperti yang dipilih oleh Cal tapi saya menggantinya menjadi lunak mengingat semua pebalap top menggunakan ban jenis ini,” tambahnya.

Gagal di Jerez membuat peringkat Dovi di klasemen sementara belum terangkat naik. Ia masih terpaku di peringkat kelima dengan 22 poin.

No comments:

Post a Comment