Wednesday, May 2, 2012

Dovizioso Akui Salah Pilih Ban

Andrea Dovizioso gagal meraih podium perdananya musim ini/Getty Images
Gara-gara salah pilih ban, Andrea Dovizioso tak mampu meraih podium. Pembalap Monster Yamaha Tech3 yang sempat masuk tiga besar di 10 lap pertama ini terpaksa mengakhiri balapan dengan finis kelima.

Pada lomba di Sirkuit Jerez, Minggu (29/4), Dovizioso memilih ban depan berjenis lunak. Akibat pilihannya itu, Dovi pun kehilangan grip ketika balapan sudah berlangsung setengah dari 27 lap yang dilombakan.

“Ini akhir pekan yang sangat sulit karena saya tidak menyukai sirkuit ini ditambah saya tidak merasa nyaman dengan mesin YZR-M1,” kata pembalap asal Italia berusia 26 tahun ini seperti dikutip dari Crash, Senin (30/4/2012).

“Saya juga membuat keputusan yang salah saat memilih ban depan. Saya ingin membalap dengan ban depan keras seperti yang dipilih oleh Cal tapi saya menggantinya menjadi lunak mengingat semua pembalap top menggunakan ban jenis ini,” aku Dovi.

Karena blunder ban lunaknya itu, Dovi tercecer dari grup terdepan dan seperti di seri perdana di MotoGP Qatar awal bulan April ini, dia terpaksa kembali finis di belakang rekan setimnya Cal Crutchlow yang menempati urutan keempat.

“Saya sangat senang dengan start saya hari ini karena mampu bergabung bersama grup terdepan tetapi di pertengahan lomba, saya tidak bisa mempertahankan kecepatan untuk terus bersama dengan Cal dan Dani,” tandas Dovizioso.

Dovi kini menempati peringkat kelima klasemen pembalap sementara dengan 22 poin.

No comments:

Post a Comment