Friday, April 27, 2012

Lorenzo Waspadai Ancaman Pedrosa di Jerez




Melihat catatan kedua pebalap Spanyol tersebut di Sirkut Jerez di kelas MotoGP memang luar biasa. Baik Lorenzo maupun Pedrosa kerap menyelesaikan seri di tanah kelahiran mereka dengan finis di podium.
Dani Pedrosa yang memulai karier di kelas MotoGP 2006 silam, tak pernah sekalipun finis di luar podium. Dalam enam musim itu, Dani selalu finis di podium, di mana ia menjadi yang tercepat di musim 2008 dan selalu merebut podium kedua di lima musim lainnya.
Sementara itu, Jorge Lorenzo yang bergabung di kelas MotoGP pada musim 2008 langsung meraih podium ketiga di musim perdananya, saat Pedrosa menjadi pemenang. Setelah itu, Lorenzo sempat kehilangan balapannya di musim 2009 sebelum akhirnya menjadi penguasa Jerez di dua musim terakhir.
Melihat performa kedua pebalap yang selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik di Jerez, sudah pasti seri GP Spanyol kali ini akan kembali menyuguhkan persaingan yang sangat menarik dari kedua pebalap tuan rumah itu.
Lorenzo yang kali ini mengincar hattrick di Jerez usai meraih kemenangan di seri pembuka di Losail, Qatar, juga mengakui bahwa Pedrosa akan menjadi salah satu rival terkuatnya dalam memperebutkan podium pertama di home race kali ini. Menurutnya, balapan kali ini tak akan bisa dimenanginya dengan mudah, di mana dua pesaingnya dari Repsol Honda, Casey Stoner dan tentunya Pedrosa, tak akan begitu saja membiarkan dirinya menciptakan kemenangan ketiga secara beruntun di Jerez.
"Kami sangat kuat di Jerez dan saya selalu mendapatkan hasil yang bagus di sana. Tapi, persaingan di sana akan sangat ketat. Saya memperkirakan Casey, dan yang terutama Dani, akan sangat cepat di sana," ungkap Lorenzo.
Kekhawatiran Lorenzo akan adanya ancaman dari Pedrosa memang tak hanya pujian belaka karena kiprah kompatriotnya itu di Jerez sepanjang kariernya. Namun, podium kedua yang diraih Pedrosa di Losail kemarin membuktikan bahwa pebalap Repsol Honda itu dalam performa terbaik saat ini.

No comments:

Post a Comment