Friday, April 27, 2012

Stoner Tidak Khawatir Kecepatan Lorenzo

Casey Stoner. (Foto: Getty Images)
Jorge Lorenzo secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan di MotoGP Qatar. Kendati demikian, Casey Stoner sama sekali tidak khawatir dengan kecepatan motor Lorenzo.

Ya, Lorenzo memang tampil gemilang di MotoGP Qatar, yang mana menjadi ajang pertama untuk kelas 1000cc. Pembalap Yamaha itu berhasil keluar menjadi pemenang mengalahkan Stoner.

“Saya melihat motor Yamaha dan bagaimana kinerja mereka. Saya melihat ada kesamaan kinerja dengan motor Honda. Itu membuat balapan menjadi mudah buat kami, hingga kami semakin dekat dalam meraih poin dan melakukan overtake,” kata Stoner.

“Saya mencoba untuk mempelajari hal yang sama di Honda. Cara Lorenzo membalap sama dengan Pedrosa dan saya menunggangi motor kami. Lorenzo tidak memiliki kecepatan saat tikungan seperti di masa lalu, tapi akselerasinya lebih baik,” sambungnya.

Faktanya, kecepatan motor Honda memang cukup menganggumkan. Kendati demikian, Stoner berharap kru Honda sedikit mempelajari data yang diperlihatkan Yamaha dalam balapan di Qatar, dua pekan lalu dan mencoba memperbaiki sejumlah masalah.

“Kami harus bekerja keras untuk membuat motor lebih baik. Meski motor masih belum sempurna, tapi saya masih berpeluang untuk meraih kemenangan dan anda seharusnya tidak perlu takut, kecuali jaraknya sangat jauh,” jelas Stoner.

“Jika demikian, maka harus takut untuk perebutan gelar juara. Dengan cara kinerja motor untuk sementara ini Honda, Yamaha dan Ducati, maka saya tidak merasa ada perbedaan yang jauh,” tutup pembalap asal Australia itu dilaporkan MCN, Kamis (26/4/2012).

No comments:

Post a Comment