Tuesday, April 24, 2012

Crutchlow Pasang Target Naik Podium


Cal Crutchlow mengawali MotoGP musim 2012 dengan hasil yang cukup memuaskan. Pada balapan malam di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (8/4/12), pebalap Yamaha Tech 3 ini finis di urutan keempat, sehingga menjadi pebalap terbaik untuk kategori tim satelit.

Maka, Crutchlow, yang memasuki musim keduanya di kelas premier ini, mencanangkan target yang lebih tinggi untuk balapan akhir pekan nanti di Jerez, Spanyol. Dia mengusung misi untuk bisa naik podium GP Spanyol, Minggu (29/4/12).

"Jerez merupakan trek yang keras dan sulit bagi saya, karena saya hanya dua kali berada di sana," ujar pebalap asal Inggris ini, yang berada di peringkat kelima pada uji coba pra-musim di sirkuit yang sama pada bulan Maret lalu.

"Tentu saja uji coba berjalan dengan baik, tetapi sedikit berbeda. Saya pikir balapan akan lebih sulit dibandingkan uji coba, dan ini menyangkut pengetahuan yang baik tentang trek, dan ketika para pebalap sudah pernah di sana 10 tahun maka tentu saja sulit."

Crutchlow, yang bertarung ketat dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso (finis di urutan 5), pada GP Qatar, tampil kurang mengesankan pada musim lalu di sirkuit ini. Dia berada di peringkat kesembilan saat kualifikasi, dan finis di urutan kedelapan.

No comments:

Post a Comment