Tuesday, March 6, 2012

'Yamaha Lebih Baik dari Honda'



Persaingan Honda dengan Yamaha di MotoGP musim 2012 dipastikan akan tambah sengit. Setelah melalui dua ujicoba pra musim, Yamaha diklaim lebih baik dari Honda.

Pernyataan soal posisi Yamaha yang kini berada di atas Honda bukan datang dari sembarang orang. Yang mengutarakan hal itu adalah Wakil Presiden Eksekutif HRC (Honda Racing Corporation), Shuhei Nakamoto.

"(Yamaha) sangat, sangat cepat! Ini masalah besar buat kami. Apakah mereka berada di level yang sama dengan Honda? Tidak, bahkan lebih baik lagi," sahut Nakamoto di Crash.

Di dua sesi latihan bebas yang sudah digelar, Honda sebenarnya tampil bagus dengan berhasil menempatkan pembalapnya di posisi teratas. Namun kemajuan yang didapat Yamaha dengan mesin 1000 cc-nya dianggap mengalami peningkatan luar biasa.

"Secara historis Yamaha memiliki mesin dengan kendali yang bagus...dan itu terjadi lagi kali ini!. Situasinya sekarang sama. Secara keseluruhan Yamaha punya paket yang lebih baik."

"Jika memungkinkan, saya ingin membeli sasis Yamaha. Mesin kami tidak terlalu cepat, tapi pembalap kami cepat," tuntas dia berseloroh.

No comments:

Post a Comment