Tuesday, March 6, 2012

Yamaha Bantah Gunakan Gearbox A la Honda dan Ducati


Selama tiga hari sesi test MotoGP di Sepang II beredar rumor bahwa Jorge Lorenzo dan Ben Spies telah menggunakan seamless shift gearbox mirip dengan yang dipakai oleh Honda dan Ducati. Tetapi manager tim Yamaha Factory Racing, Wilco Zeelenberg membantah rumor tersebut. Ia menegaskan bahwa sementara bagian gearbox baru sedang diuji, Jorge tidak memiliki akses ke sistem seamless shift.
Wilco Zeelenberg 300x199 Yamaha Bantah Gunakan Gearbox A la Honda dan Ducati
“Kami berusaha untuk meningkatkan di daerah itu tetapi kita tidak memiliki sistem seamless shift. Ada banyak cara untuk meningkatkan gearbox dengan pola shift dan yang paling mahal adalah memiliki gearbox baru lengkap tapi kami tidak memilikinya,” ungkap Wilco seperti dikutip oleh motorcyclenews.com.
Tetapi Zeelenberg tidak menampik bahwa gearbox yang digunakan pada YZR-M1 memang bukan gearbox standar.
“Kami tidak memiliki gearbox standar tapi kami ingin membuat transisi antara roda gigi yang halus dan itulah dasarnya,” lanjut sang manager.
“Elektronik yang baik juga sangat penting berjalan dengan baik dengan shift timing dan itu penting karena motor ini jauh lebih kuat dari tahun lalu, sehingga kita memiliki area yang lebih untuk bermain dengan itu karena torsi lebih besar.”

No comments:

Post a Comment