Thursday, March 15, 2012

Lorenzo Jajal Mobil GP2


Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)Jorge Lorenzo untuk pertama kali menjajal mobil GP2. Meski begitu, juara MotoGP 2010 itu berhasil tampil cukup impresif.

Mengendarai mobil Tim Addax di Valencia, Rabu kemarin waktu setempat, Lorenzo berhasil membuat cacatan waktu terbaik 1 menit 24.9 detik. Hasil itu tidak kalah bila dibandingkan dengan rekor GP2 di tahun 2007 yakni 1 menit 19.312 detik.

Namun, yang membuat terkesan adalah, Lorenzo hanya kalah sepersekian detik dari mantan pembalap GP2 Javi Villa, yang mengendarai mobil untuk mensetting mobil tersebut. Lorenzo mengaku senang bisa merasakan momen unik ini.

“Ini adalah pengalaman yang unik. Sangat berbeda dengan apa yang saya tunggangi. Meski saya suka menggeber motor hingga 310/per jam di sini, dibandingkan dengan 280/per jam pakai mobil, terasa sangat cepat karena anda lebih dekat dengan tanah,” jelas Lorenzo.

“Pengereman sangat impresif karena anda sangat dekat dengan tanah. Anda merasakan banyak sekali sensasi yang baru. Saya benar-benar menikmatinya. Saya sangat senang dengan catatan waktu yang saya hasilkan. Saya sangat puas karena mulai merasakan feel mobil,” lanjut pembalap asal Spayol itu.

Kendati demikian, Lorenzo sama sekali tidak mau meninggalkan MotoGP. “Saya tidak memiliki rencana untuk meninggalkan MotoGP. Ini adalah sebuah kesempatan yang diberikan oleh Alexander dan Marcus untuk mencoba hal baru dan bersenang-senang, tapi anda tidak pernah tahu,” tambahnya.

“Meski begitu, hasrat saya adalah MotoGP dan saya berharap bisa bertahan di ajang ini untuk beberapa tahun ke depan. Kapan saya akan pensiun? Mari kita lihat saja nanti,” tandas pembalap andalan Yamaha Racing itu, sebagaimana dikutip dari Crash.net, Kamis (15/3/2012).

No comments:

Post a Comment