Friday, February 17, 2012

Stoner Anggap Yamaha Pesaing Terberat


Casey Stoner menyimak perkembangan signifikan dari Jorge Lorenzo/Getty images 
Juara bertahan MotoGP, Casey Stoner menilai Yamaha akan menjadi pesaing terberat Repsol Honda di musim 2012 mendatang. Penilaian ini mengacu kepada performa pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo selama tes pramusim di Sirkuit Sepang.

Musim 2012 merupakan musim pertama di mana motor akan menggunakan mesin 1.000 cc. Pada 2011 lalu, pembalap asal Australia tersebut tampil dominan dengan memenangi 10 balapan untuk mendapatkan titel juara dunianya yang kedua.

Stoner masih memperlihatkan tanda-tanda dominasinya saat tes pramusim di Sepang awal bulan ini dengan menjadi yang tercepat di dua hari terakhir. Namun, penampilan Lorenzo bersama motor baru YZR–M1 tak kalah impresif dengan bercokol di urutan kedua. Sementara itu, pembalap Yamaha lainnya, Ben Spies juga tampil bagus dengan menempati urutan keempat.

“Saya pikir tidak ada perbedaan besar antara motor-motor pada saat ini. Yamaha terlihat snagat kuat dan kompetititf,” kata Stoner seperti dikutip dari MCN, Rabu (15/2/2012).

“Dan mempertimbangkan Jorge telah absen membalap cukup lama, dia telah melakukan tugasnya dengan hebat. Juga Ben memulai musim dengan kuat, semoga saja dia bisa terus seperti itu,” aku Stoner.

Saat ditanya apakah Yamaha telah mampu memangkas selisihnya dengan motor baru Honda, RC213V selama musim dingin lalu, Stoner menambahkan. “Sedikit. Kita lihat saja saat lomba. Saya pikir semua pabrikan melakukan yang terbaik yang mereka bisa.”

“Mereka mencoba mengeluarkan yang terbaik dari motor. Semua orang sepertinya berada dalam posisi setara dan itulah kenapa semua pabrikan kini bersaing ketat,” tegas pembalap berusia 26 tahun tersebut.

No comments:

Post a Comment