Friday, February 17, 2012

Dominasi Stoner Bisa Dipatahkan


Ben Spies (foto: Getty Images)Pembalap Yamaha Motor Racing, Ben Spies mengakui ketangguhan juara dunia dua kali Casey Stoner. Tapi dia yakin dominasi Stoner bisa dikalahkan di musim ini.

Pada tes di Sepang awal Februari lalu, Stoner memang tidak bisa menjadi yang tercepat di tes hari pertama. Tapi pada tes hari kedua dan ketiga, Stoner menunjukkan performa juaranya dengan menjadi yang tercepat.

Stoner memang tercepat pada saat itu, tapi Spies percaya kecepatan Stoner bisa dipatahkan oleh siapapun itu pembalapnya. Pembalap Amerika Serikat ini merujuk pada pengalaman rekannya, Valentino Rossi. Menurutnya, jangankan Stoner yang baru dua kali meraih gelar juara dunia, Rossi yang telah meraih tujuh gelar juara dunia MotoGP saja mampu dikalahkan.

“Saya yakin apapun itu, Casey (Stoner) cepat. Tapi saya pikir siapapun dapat dikalahkan. Valentino (Rossi) telah memenangkan banyak balapan dan takkan pernah terlihat ada yang mampu mengalahkannya. Tapi anda tahu, segala sesuatu bisa terjadi,” ujar Spies, seperti disitat Crash, Kamis (16/2/2012).

“Semoga kami bisa melakukannya. Mengalahkan Casey dan memenangkan juara untuk Amerika Serikat. Itu tujuan akhir. Tapi apa yang kami lihat adalah Casey merupakan tercepat dan seseorang yang memiliki banyak bakat,” sambungnya.

“Tapi selalu ada kesempatan untuk itu. Kami melihat semua tipe dari berbagai pembalap. Itu akan menjadi pekerjaan berat buatnya (Stoner) untuk mempertahankan gelar,” jelasnya.

Seperti diketahui, Stoner merupakan pembalap yang meraih gelar juara dunia sebanyak dua kali. Dia berhasil mendapatkan debut gelarnya bersama Ducati di musim 2007 silam. Kemudian pembalap Aussie ini pindah ke Repsol Honda pada awal musim 2011 lalu. Di musim perdananya bersama Honda, Stoner langsung mempersembahkan gelar juara untuk pabrikan asal Jepang itu.

No comments:

Post a Comment