Saturday, February 11, 2012

Sebut Stoner-Lorenzo Lebih Baik, Rossi Bidik Posisi Tiga


Jelang bergulirnya musim balap 2012, Valentino Rossi mengaku kalau dirinya akan sangat sulit melewati Casey Stoner atau Jorge Lorenzo. Karenanya, The Doctor menargetkan untuk bisa merebut posisi tiga, di belakang keduanya.

Demikian prediksi Rossi terkait persaingan MotoGP di musim 2012 setelah menuntaskan sesi latihan resmi pertama di Sepang, pekan lalu. Dalam sesi latihan tersebut, catatan waktu terbaik Rossi masih kalah 1,2 detik dari Stoner, yang berada di posisi teratas.

Namun hasil yang didapat pembalap asal Italia itu juga tak bisa dibilang terlalu buruk. Duduk di posisi kelima, waktu yang dia bukukan hanya kalah sekitar 0,5 detik dari Dani Pedrosa di urutan tiga. Inilah yang membuat Rossi yakin kalau dirinya masih akan bisa bersaing setidaknya untuk memperebutkan podium terakhir.

"Saya setuju (peluang merebut posisi tiga). Buat saya, cara membalap Lorenzo dan Stoner lebih baik dibanding saya, tapi dengan Pedros dan (Ben) Spies bukan tak mungkin, Anda tak akan pernah tahu," sahut Rossi di Crash.

Perjuangan Rossi dengan motor baru Ducati diprediksi tak akan mudah di tahun 2012 ini. Musim 2011, yang merupakan musim debutnya bersama pabrikan asal Italia itu, Rossi cuma bisa sekali naik podium

"Untuk bisa langsung bertarung memperebutkan podium, itu akan hebat buat kami dan akan jadi awal yang bagus untuk memulai musim ini," tuntas dia.

No comments:

Post a Comment