Saturday, February 11, 2012

Yamaha Terus Maksimalkan Potensi YZR-M1


Jorge Lorenzo percaya kalau kemampuan motor Yamaha YZR-M1 masih bisa terus ditingkatkan. Meski waktu menuju balapan pertama tak lagi panjang, rider Spanyol itu pede akan ada perkembangan besar didapat.

Yamaha dan Lorenzo sesungguhnya sudah menunjukkan potensi menjanjikan yang mereka punya musim ini setelah penampilan memuaskan di sesi latihan Sepang. Juara dunia tahun 2010 itu mencatatkan dirinya sebagai yang tercepat di hari pertama, serta duduk di posisi tiga dan dua di dua hari berikutnya.

Namun itu ternyata belum merupakan kemampuan terbaik YZR-M1. Dengan masih ada sekitar dua bulan lagi sebelum seri pertama digelar, Lorenzo yakin performa tunggangannya masih bisa terus ditingkatkan.

"Kami masih terus mengembangkan Motor, karena ada perubahan besar terjadi. Kapasitasnya lebih besar 200cc, tenaganya lebih besar, lebih berat dan Anda harus menekan rem lebih dalam serta menarik gas lebih lembut, dan menggunakan lebih banyak kekuatan saat melewati tikungan," sahut Lorenzo di situs resmi MotoGP.

Dilanjutkan Lorenzo, Yamaha hanya butuh mengembangkan sedikit saja dari kondisi motornya saat ini untuk bisa menjadi penantang juara. Dan pada balapan pertama di Qatar nanti diharapkan pengembangan mencapai tahap yang diinginkan.

"Saya pikir kami hanya terpaut sedikit dengan kompetitor kami. Motor ini punya potensi besar. Kami masih harus mengerjakan beberapa hal tapi kami masih bisa mengembangkannya. Dengan 2% (pengembangan) kami akan bisa tampil sangat baik tahun ini," tuntas Lorenzo.

No comments:

Post a Comment