Tuesday, February 14, 2012

Dovizioso Ungkap Beda Honda dan Yamaha

Andrea Dovizioso melihat motor Yamaha lebih mengutamakan handling/Getty Images 
Setelah tiga musim bergabung dengan Repsol Honda, mulai musim ini Andrea Dovizioso akan memperkuat Monster Yamaha Tech 3. Dovi pun mengutarakan penilaiannya soal persamaan dan perbedaan antara motor Honda dan Yamaha.

Diungkapkan Dovizioso, Honda dan Yamaha sama-sama diproduksi oleh pabrikan Jepang, sama-sama menggunakan ban Bridgestone, dan sama-sama memakai kerangka alumunium.

Namun, hanya sampai di situlah persamaan di antara kedua motor tersebut. Selebihnya, menurut Dovi kedua motor tersebut jauh berbeda bahkan cenderung saling berlawanan satu sama lain.

“Saya bisa bilang (Honda dan Yamaha) saling berlawanan. Hal ini dikarenakan filosofi dari Honda dan Yamaha sejak dulu sudah bertolak belakang: Honda berusaha memiliki akselerasi terbaik sementara Yamaha mengutamakan cengkeraman terbaik,” sebut Dovizioso seperti dikutip dari Superbikeplanet, Sabtu (11/2/2012).

“Kami juga mengusahakan sistem elektronik dari gaya saya ke gayanya Yamaha karena saya tiba dengan mentalitas Honda dan saya coba membalap dengan mentalitas yang sama, tapi ternyata itu tidak berhasil,” aku pembalap asal Italia berusia 25 tahun tersebut.

Dovizioso masuk ke Monster Yamaha Tech 3 dengan menggantikan Colin Edwards yang pindah ke Forward Racing. Di tim barunya tersebut, Dovi akan setim dengan Cal Crutchlow.

No comments:

Post a Comment