Friday, February 17, 2012

Lorenzo: “I Love Indonesia”

Jorge Lorenzo sudah lima kali berkunjung ke Indonesia. Saat kunjungan terakhirnya bulan Januari lalu, ia dengan mantap menyebut Indonesia sudah seperti rumah kedua baginya. Dalam sebuah wawancara dengan majalah RightThrough, Lorenzo mengungkapkan keinginannya untuk mensponsori pembalap Indonesia suatu saat nanti.
Lorenzo Indonesia 300x175 Lorenzo: I Love Indonesia“Indonesia adalah negara tanpa tradisi panjang dalam balap sepeda motor. Setidaknya, tidak seperti tradisi yang dapat Anda temukan di Spanyol atau Italia. Karena itu, sekarang tidak ada orang Indonesia di Kejuaraan Dunia, tapi saya yakin mereka akan segera tiba, dan saya berpikir bahwa itu akan menjadi hebat. Saya cinta Indonesia, jadi suatu hari saya ingin mensponsori pembalap Indonesia,” ungkap Lorenzo yang mungkin lupa jika ada Doni Tata yang sempat berlaga di kelas 250cc.
Selain tentang Indonesia, Jorge juga bicara peta persaingan di kelas MotoGP musim 2012 ini. Baginya Stoner masih menjadi lawan utama untuk kembali bisa merebut gelar juara dunia.
“Tanpa ragu, Stoner dan Honda telah menjadi pasangan yang luar biasa. Untuk kedua alasan itu, keterampilan Stoner naik dan kualitas motor, mereka adalah tim juara.”
“Casey memiliki bakat bawaan yang membuat dia sangat kuat dalam situasi apapun, sangat sulit untuk menemukan kelemahannya. Dalam hal apapun, saya berpikir bahwa kita harus fokus mempertahankan kekuatan kami dan meningkatkan kelemahan kita agar lebih baik dan lebih cepat. Ini adalah cara untuk memperjuangkan gelar MotoGP.”
Meski begitu, rider Spanyol itu tetap optimis mampu bersaing dengan mengoptimalkan potensi M1 tunggangannya dan tentunya berupaya mengatasi masalah yang ada.
“Kami mencoba banyak hal di Sepang dan mencapai peningkatan besar, tetapi kita tahu dimana kita harus meningkatkan di masa depan. Elektronik belum sempurna, kita masih perlu membuatnya lebih halus tetapi motor memiliki begitu banyak potensi, kami sangat optimis. Para insinyur Yamaha telah bekerja sangat keras sehingga mereka telah melakukan pekerjaan yang baik.”
Ketika disinggung tentang CRT dimana Stoner dan Ben Spies pernah mengatakan secara terbuka bahwa mereka tidak suka kategori baru itu dan bersedia pensiun jika itu adalah satu-satunya jenis motor yang dipakai di Kejuaraan Dunia, Lorenzo memilih lebih terbuka untuk kemungkinan tersebut.
“Saya berpikir bahwa keputusan untuk memasukkan atau menggunakan motor ini berasal dari situasi ekonomi global. Dengan cara ini, grid akan tumbuh dan siapa yang tahu jika di masa depan balapan bisa lebih spektakuler seperti yang ada hari ini di kelas Moto2.”

No comments:

Post a Comment