Sunday, January 1, 2012

Petronas Tinggalkan Yamaha di MotoGP


Setelah kepergian FIAT sebagai sponsor utama di tim Yamaha MotoGP sejak kepergian Valentino Rossi dari tim tersebut, sekarang giliran Petronas yang mengundurkan diri sebagai sponsorship di tim tersebut. Keluarnya Petronas akan meninggalkan masalah besar bagi tim Yamaha, mengingat kesulitan ekonomi di Eropa diperkirakan bakal semakin buruk tahun 2012.

Kerjasama antara Yamaha dengan Petronas telah terjalin selama tiga musim di MotoGP dan berbuah titel juara dunia pada tahun 2009 (Valentino Rossi) dan 2010 (Jorge Lorenzo). Tapi tidak adanya kesepakatan baru untuk jadi sponsor tahun 2012, berarti Yamaha Factory Racing akan mengembangkan mesin mereka sendirian tanpa bantuan sponsor.

“Kami senang bisa bekerjasama dengan tim Yamaha Factory Racing selama tiga tahun dan meraup kesuksesan dalam kurun waktu tersebut. Kerjasama ini telah membuat brand kami jadi lebih besar yang sesuai dengan misi dan keinginan Petronas. Tim Yamaha telah meraih kesuksesan dan kami berharap mereka bisa meraih ksuksesan di tahun-tahun mendatang,” ujar Mohammad Medan Abdullah, Senior General Manager of PETRONAS Group Corporate Affairs Division.

Bukan hanya dalam masalah pengembangan motor saja, namun patut diingat tahun 2012 adalah tahun terakhir Jorge Lorenzo dan Ben Spies memperkuat tim Yamaha. Satu-satunya sponsor yang bisa membantu keuangan tim itu adalah PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) dengan tagline ‘SEMAKIN DI DEPAN’. Semoga ada sponsorship lain datang menghampiri tim tersebut.

No comments:

Post a Comment