Friday, January 6, 2012

10 Cerita Terbaik MotoGP 2011

Momen saat terjadinya kecelakaan fatal yang menghilangkan nyawa Marco Simoncelli pada 23 Oktober lalu/Getty Images 
Warsa 2011 bagi dunia MotoGP merupakan tahun di mana Casey Stoner tampil dominan sepanjang musim, kepindahan Valentino Rossi yang ditunggu-tunggu ke Ducati berakhir bencana, dan diakhiri oleh kehilangan salah satu figur paling menarik, kharismatik, serta populer di MotoGP: Marco Simoncelli.

Berikut adalah 10 cerita terbaik dari MotoGP 2011 seperti dilansir dari Crash.net:

Marco Simoncelli Tewas di Sepang – 23 Oktober 2011
Tak diragukan lagi, berita terbesar dari MotoGP 2011 adalah kematian tragis dari Marco Simoncelli di usia yang baru 24 tahun. Hanya sepekan setelah finish terbaiknya di Sirkuit Phillip Island, Australia, Simoncelli mengalami kecelakaan fatal nan mengerikan di Sirkuit Sepang. Bintang yang tengah naik daun itu pun harus pergi untuk selama-lamanya.

Valentino Rossi: Simoncelli Seperti Adik – 23 Oktober 2011
Kematian Marco Simoncelli benar-benar mengguncang dunia MotoGP sekeras-kerasnya. Rekan-rekan pembalap sangat terkejut dengan kematian pembalap San Carlo Gresini tersebut. Juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi, merupakan satu dari dua pembalap yang terlibat dalam kecelakaan yang mengilangkan nyawa Super Sic selain Colin Edwards, merefleksikan rivalnya tersebut sebagai ‘sudah seperti adik saya sendiri.’

Teman, Rival Memuji Simoncelli di Pemakamannya – 27 Oktober 2011
Teman dan rival bersatu di kota kediaman Simoncelli di Coriano, Italia, saat melepas kepergian Super Sic untuk selama-lamanya.

Insiden Serius Marco Simoncelli Menghentikan Grand Prix Malaysia – 23 Oktober 2011
Laporan terkini menyebutkan balapan di Malaysia dihentikan menyusul insiden yang menimpa Marco Simoncelli, di mana semua rekan pembalap menanti dengan cemas kondisi terakhir dari Italiano. Sayangnya, berita yang diharapkan semua orang, tidak pernah terjadi.

Apa yang Dikatakan Stoner Kepada Rossi Setelah Kecelakaan di Jerez – 4 April 2011
Pembicaraan antara Casey Stoner dengan Valentino Rossi setelah keduanya terlibat kecelakaan di Sirkuit Jerez mengungkapkan bahwa Stoner menyebut rivalnya dari Ducati tersebut dengan ‘ambisinya melebihi talentanya.’

Penghormatan Para Pembalap kepada Marco Simoncelli – 23 Oktober 2011
Para pembalap dari segenap jenis balapan, entah itu yang berroda dua maupun berroda empat memberikan penghormatan kepada Marco Simoncelli usai kematiannya di Sepang.

Rossi: Kami Agak Sedikit Khawatir – 25 Februari 2011
Bergabung dengan pabrikan asal negara kelahirannya, Ducati, sejak 2011 ini, Valentino Rossi mengakui dirinya agak sedikit khawatir dengan fakta bahwa motornya tertinggal hampir dua detik dari yang tercepat saat tes kedua MotoGP di Sepang pada awal tahun 2011. Sebuah tanda dari musim buruk yang akan dijalaninya…

Simoncelli Menolak Disalahkan oleh Pedrosa – 16 Mei 2011
Simoncelli menolak disalahkan sebagai penyebab kecelakaan yang dialami Dani Pedrosa di GP Prancis kendati dirinya dihukum penalti di Le Mans dan Pedrosa menderita retak tulang selangka.

Rossi Memberi Instruksi Khusus Pada Timnya Usai Lomba Pertama – 21 Maret 2011
Setelah pramusim yang sulit, Valentino Rossi hanya bisa finis ketujuh dalam balapan pembuka di Qatar dan dia pun menyuarakan instruksi yang spesifik kepada para mekanik Ducati mengenai apa yang dibutuhkan motornya.

Stoner Menyalahkan Petugas Lomba Atas Tabrakannya dengan Rossi – 4 April 2011
Setelah terlibat kecelakaan dengan Rossi di Sirkui Jerez, Casey Stoner menyalahkan para marshal Spanyol atas tiadanya bantuan untuk mendorong motornya kembali ke sirkuit. Stoner pun gagal melanjutkan lomba, sementara Rossi kembali dan finis di urutan kelima.

No comments:

Post a Comment