Friday, January 6, 2012

Eneos, Sponsor Baru Yamaha di MotoGP



Putusnya hubungan antara Petronas dengan Yamaha sebagai sponsor di tim tersebut, adalah sebuah hal yang menyesakkan bagi tim yang saat ini dibela Jorge Lorenzo dan Ben Spies itu. Tapi kepergian Petronas bukan berarti tim ini tidak mempunyai cara mencari sponsor lain. Buktinya baru-baru ini dikabarkan bahwa Eneos salah satu perusahaan minyak besar di Jepang, sepakat jadi sponsor di tim Yamaha Factory Racing.

Memang belum ada rilis resmi yang dikeluarkan pihak Yamaha maupun Eneos sendiri. Mengingat sponsor kesepakatan mereka baru dicapai akhir pekan lalu. Paling cepat rilis akan dikeluarkan pada pekan ini atau pekan depan.

Eneos merupakan brand perusahaan minyak yang berada di bawah nama besar Nippon Oil Corporation di Jepang. Mereka membangun Eneos sebagai brand pemasaran untuk produk mereka. Eneos sendiri bukan nama baru di dunia balap, sebab mereka konsisten jadi sponsor di ajang balap mobil.

Perubahan paling mendasar jika Eneos sudah resmi jadi sponsor utama di tim Yamaha adalah warna tim akan berubah drastis. Dari warna biru tua, ke warna oranye yang merupakan identitas warna Eneos. Walaupun akan mirip dengan Repsol, namun jika desain berbeda, rasanya Eneos punya identitas tersendiri.

No comments:

Post a Comment