Friday, January 6, 2012

Ban Bridgestone Prioritas Utama Sebagai Penasihat Keamanan MotoGP


Loris Capirossi merupakan salah satu rider MotoGP yang termasuk gencar mengkritik performa ban Bridgstone sepanjang musim 2011. Karena itu masalah ban menjadi prioritas utamanya setelah ditunjuk oleh Dorna sebagai penasehat keamanan MotoGP. Capirossi Adviser 300x198 Capirossi: Ban Bridgestone Prioritas Utama Sebagai Penasihat Keamanan MotoGP“Carmelo (Ezpeleta) mengatakan ‘tentang masalah ban, Anda yang memutuskan, Anda bebas untuk marah’, jadi saya segera menggunakan kekuasaan ini,” kata Capirossi kepada Motosprint, seperti dikutip oleh Autosport.
“Pertemuan saya dengan orang-orang Bridgestone di Valencia itu sulit. Saya mengatakan kepada mereka bahwa hal-hal tertentu tidak akan diterima lagi: ban terlalu keras dan karena itu terlalu berbahaya, sehingga harus diubah.”
“Situasi ban pada tahun 2011 tidak pernah jelas, sehingga pada tahun 2012 saya akan memilih ban untuk pembalap, yang berarti saya akan melakukannya secara personal: saya akan berangkat dengan sejumlah ban dan menjemputnya sendiri.”
“Ada masalah juga dengan nomor seri: dengan nomor itu Anda bisa mengetahui kapan ban dibangun. Sebuah ban yang dibangun dua tahun lalu tidak akan bisa pergi secepat yang satu minggu lalu dibangun. Beberapa pembalap memiliki ban baru dan beberapa lainnya yang lama. Itu tidak baik, harus diperbaiki: saya ingin rider terakhir bisa memiliki kemungkinan yang sama dengan yang terdepan.”
Capirossi juga mengatakan bahwa posisinya sebagai orang luar Dorna juga akan menjadi keuntungan, karena akan memungkinkannya untuk bebas dari masalah-masalah seperti kompromi politik ekonomi.
“Ada sesuatu yang penting yang semua orang harus tahu: Saya ingin melakukan apa yang saya lakukan sekarang dalam rangka untuk membuat hidup lebih mudah bagi pembalap.”
“Saya menerima usulan Dorna dengan satu syarat: saya harus diberi kesempatan untuk melakukan berbagai hal dengan penuh semangat dan tanpa dikuasai oleh kepentingan ekonomi atau politik.”

No comments:

Post a Comment