Thursday, December 22, 2011

Yamaha Prioritaskan Kontrak Baru Lorenzo

Yamaha sangat ingin mempertahankan pembalap andalannya di MotoGP, Jorge Lorenzo. Oleh karena itu, mereka pun akan segera memulai negosiasi kontrak baru dengan juara dunia 2010 tersebut.

Kontrak Lorenzo di Yamaha akan habis pada akhir musim depan. Kondisi ini sama dengan kontrak Casey Stoner dan Dani Pedrosa di Honda serta Valentino Rossi di Ducati, yang juga akan berakhir pada penghujung musim 2012.

Meski tahun lalu Lorenzo kehilangan gelar juara dunianya, Yamaha tetap puas dengan kinerja rider berusia 24 tahun itu. Mereka pun bertekad untuk terus mempertahankannya di tim.

"Mempertahankan Jorge adalah kunci. Negosiasi kontrak akan melibatkan semua pembalap top tahun depan. Jadi, punya salah satu dari Jorge atau Casey adalah sangat sangat penting," jelas bos Yamaha, Lin Jarvis, di MCN.

"Tak ada alasan untuk menunggu. Jadi, kami akan segera bergerak," tambahnya.

"Saya pikir Jorge nyaman di Yamaha dan selama kami bisa menyepakati segala sesuatunya, saya tidak berpikir dia akan gatal untuk pergi ke tempat lain. Satu faktor kunci adalah jika motor 1000cc baru kami kompetitif dan saya sangat meyakininya," simpul Jarvis.

No comments:

Post a Comment