Friday, November 4, 2011

Suasana Duka Masih Menyelimuti MotoGP


Foto: Cal Crutchlow (Getty Images) 
Dua pekan pasca-insiden mengenaskan yang menimpa Marco Simoncelli, kepedihan mendalam ternyata masih dirasakan pembalap Yamaha Tech 3 Racing Team, Cal Crutchlow. Menurut rider asal Inggris tersebut, balapan di GP Valencia nanti masih diselimuti aura duka mendalam dari segenap penggiat MotoGP, termasuk dirinya.

Kepergian Simoncelli yang begitu cepat memang mengejutkan. Beteapa tidak, setelah meraih podium dua di GP Australia, Simoncelli harus meregang nyawa di sirkuit Sepang, Malaysia dalam sebuah kecelakaan fatal yang melibat pembalap Yamaha Tech 3, Colin Edwards dan joki Ducati, Valentino Rossi.

“Akhir pekan ini tidak akan mudah bagi siapapun di paddock setelah kecelakaan Simoncelli di Malaysia. Namun, balapan adalah cara terbaik yang dapat kami lakukan untuk menghormati dia dan saya yakin dengan pasti, apa yang dia inginkan,” kata mantan pembalap Superbike tersebut.

Menurutnya, kepergian Simoncelli yang begitu cepat dari medan laga membuat balapan MotoGP kehilangan salah satu petarung sejatinya. “MotoGP kehilangan karakter yang menajubkan dan fenomenal. Rider berbakat. Saya selalu berdoa untuk keluarga dan teman-temannya. Kami semua akan kembali membalap lagi (di Valencia) pada akhir pekan ini dan bertekad memberikan penampilan bagus untuk membuat Simoncelli bangga

Dan tidak lupa, Crutchlow pun berharap rekan satu timnya, Edwards bisa secepatnya pulih dari dislokasi bahu yang dialaminya saat terlibat kecelakaan serius dengan Simoncelli. “Saya berharap Edwards cepat sembuh dan saya berharap melihatnya balapan lagi, segera,” katanya.

Beralih ke balapan, yang berlangsung Circuit de Valencia, dengan nada antusias, Edwards menyatakan. “Valencia tempat pertama saya mengendarai YZR-M1 setahun yang lalu dan saya telah mengalami perkembangan pesat sejak itu. Jadi saya melihat, bisa menyelesaikan balapan ini di posisi tertinggi,” tuntas Cruchtlow

No comments:

Post a Comment