Friday, November 4, 2011

Berbagai Cara Mengenang Simoncelli


Berbagai cara dilakukan oleh para pembalap dan tim MotoGP untuk mengenang dan memberi penghormatan kepada Marco Simoncelli, rider Italia yang menghembuskan nafas terakhirnya setelah mengalami kecelakaan tragis di sirkuit Sepang, Malaysia (23/10/11). Gresini Sic Paddock Valencia 300x225 Berbagai Cara Mengenang SimoncelliLoris Capirossi yang akan menjalani race terakhirnya di Valencia akan mengganti nomor 65 yang biasa ia pakai dengan nomor 58. Ini juga sekaligus menjadi yang terakhir kalinya nomor itu dipakai di kelas MotoGP. Sudah banyak permintaan agar nomor kebanggaan Super Sic itu untuk selanjutnya tidak boleh dipakai oleh rider lain, seperti halnya nomor 74 milik Daijiro Kato.
Sementara Valentino Rossi menambahkan angka 58 dan logo Sic di dalam nomor 46-nya. Rossi juga kabarnya akan memakai helm khusus mulai hari Sabtu besok. Rekan satu tim Rossi, Nicky Hayden juga menempelkan logo 58 di fairing motornya. Di bawah logo itu ada kalimat: ““SIC nei nostri cuori” (SIC di dalam hati kita). Logo dan kalimat serupa juga di pasang pada truck tim Ducati.
Alvaro Bautista juga mengenang mantan rivalnya sejak kelas 250cc itu dengan menambahkan logo Super Sic dan nomor 58 di bagian atas helm-nya. Logo 58 juga ada di bagian depan helm rider Moto2 Aleix Espargaro.
Sedangkan tim San Carlo Honda Gresini telah mendirikan paddock seperti biasanya. Termasuk paddock Simoncelli lengkap dengan motor RC212V bernomor 58 dan pit board-nya.
Tentunya pembalap dan tim lain juga akan memberikan penghormatan serupa. Dan itu akan mulai terlihat pada sesi Free Practice yang akan berlangsung sesaat lagi.

No comments:

Post a Comment