Friday, November 4, 2011

Curtchlow Bidik Rookie of The Year


Foto: Cal crutchlow/Getty Images
Sudah satu musim Cal Crutchlow bertarung dengan Karel Abraham. Oleh sebab itu, Crutchlow tentu berharap bisa merebut titel sebagai pembalap rookie of the year untuk musim ini.

Saat ini, Crutchlow menempati peringkat 13 klasemen sementara ajang MotoGP, untuk tahun ini. Mantan bintang Superbike yang mengumpulkan 57 poin, unggul sekira satu angka dari Abraham yang menempati peringkat 14.

Crutchlow merupakan pembalap debutan buat Tech 3. Bintang 26 tahun itu masuk menggantikan posisi Ben Spies, yang hengkang ke motor pabrikan Yamaha. Crutchlow melakukan debut di MotoGP Valencia, tahun lalu.

"Valencia adalah lintasan pertama, di mana saat saya pertama kali memperkuat Yamaha pada tahun lalu. Sejak saat itu, saya mengalami karier lompatan yang besar dan berharap bisa mengakhiri musim dengan baik," kata Crutchlow.

Tentu, Crutchlow sangat berharap bisa meraih titel pembalap baru terbaik. Setidaknya, pembalap Monster Yamaha Tech 3 tersebut mengakui akan senang, jika bisa meraih prestasi melebihi prestasi Abraham.

"Titel Rookie of the year menjadi taruhannya dan saya akan sangat senang sekali bisa memenangi gelar itu, setelah bertarung sepanjang musim dengan Abraham," sambung pembalap asal Amerika itu dilansir Thecheckeredflag, Kamis (3/11/2011).

Pada balapan penutup di Valencia nanti, Crutchlow tidak akan berduet dengan Colin Edwards. Posisinya akan digantikan oleh pembalap Superbike, Josh Hayes.

No comments:

Post a Comment