Wednesday, November 9, 2011

Spies Sudah Rindukan Lorenzo

Foto: Ben Spies lakukan sesi tes sendiri tanpa Jorge Lorenzo Guerrero/ Getty Images 
Tim Yamaha Factory, hanya menjalani tes dengan satu rider mereka, Ben Spies. Sementara Jorge Lorenzo masih belum bisa dipastikan, kapan akan kembali mengaspal. Sang tandem, Spies pun sudah merasa rindu akan kehadiran rekannya itu.

Lorenzo mengalami kecelakaan yang membuatnya cedera parah, pada sesi warm-up seri Philip Island, medio Oktober lalu. Jari keempat dari tangan kirinya putus, dan segera harus dilarikan ke rumah sakit, untuk naik meja operasi guna menyelamatkan syaraf dan tendon tangan kirinya.

Alhasil, X’Fuera harus beristirahat panjang. Kemungkinan besar, di awal tahun depan Lorenzo baru akan kembali, saat perhelatan tes selanjutnya di trek Sepang. Spies seakan tak bisa menunggu lama. The Elbowz butuh sejumlah saran dari Lorenzo untuk menaklukkan YZR-M1 1000cc.

“Sangat disayangkan, rekan setim saya Jorge tak ada di sini pada sesi tes kali ini. Saya tahu, apapun motor yang anda berikan padanya, dia bisa melaju kencang! Saya tak sabar mendapatkan tanggapan darinya, ketika kami akan menjalani tes bersama di Sepang nanti,” kata Spies kepada Road Racing World, Rabu (9/11/2011).

Soal tes kali ini, Spies belum banyak bisa memberi komentar. Terlebih beberapa komponen baru belum datang dan bisa dicoba, dengan mesin 1000cc. Begitu juga dengan performa tenaga mesin. Tak ada yang bisa dikomentari Spies, selama paket mesin baru belum dikenakan pada motor barunya.

“Kami hanya melakukan sedikit perubahan kecil, termasuk perubahan geometris, dan juga perangkat elektronik. Besok kami akan menjajal sasis baru dan menentukan bagaimana kelanjutannya,” sambung mantan petualang Superbike itu.

“Saat kami menerima semua paket baru tahun depan di Sepang, barulah kami akan tentukan batasan kemampuan motor. Untuk saat ini, saya tidak bisa berkomentar banyak soal mesinnya,” pungkas Spies.

No comments:

Post a Comment