Wednesday, November 9, 2011

Debut Dovi Jajal Yamaha Memuaskan

Foto: Andrea Dovizioso untuk pertama kali menunggani Yamaha YZR-M1/ Getty Images 
Jajal dua motor Yamaha dengan dua seri berbeda, Andrea Dovizioso melontarkan nada kepuasan terhadap YZR-M1 800cc dan 1000cc. Hasil tesnya pun tak mengecewakan. Dovi bisa melahap trek Valencia dengan catatan terbaik 1 menit 33,859 detik.

Awalnya, Dovi menjajal seri 800cc, sebagai awal adaptasi Dovi dengan karakter Yamaha. Perbedaan pun cukup terasa, kendati begitu, Dovi tetap bisa melalui tes awal dengan baik.

Setelah tiga lap, tibalah juara ketiga MotoGP musim ini, mencicipi YZR-M1 1000cc, di mana Dovi merasa lebih puas. Dari 45 lap yang dijalani, Dovi mencetak waktu terbaik, 1 menit 33,859 detik. Hanya tertinggal 1,673 detik dari Dani Pedrosa yang menjadi pembalap tercepat di sesi tes dengan RCV213 miliknya.

“Di tiga lap awal, saya mencoba Yamaha 800cc, selebihnya saya melakukan tes dengan motor 1000cc. Kesan pertama saya adalah, motornya sangat bagus. Meski begitu, Saya tidak ingin membandingkan Yamaha dan Honda. Saya tidak pernah ada masalah dengan Honda,” tutur Dovi, seperti disitat MCN, Rabu (9/11/2011).

“Yang bisa saya katakan tentang Yamaha adalah, stabilitas dan sistem pengereman Yamaha sangat bagus, anda bisa mengerem dengan keras tapi ban belakang takkan tergelincir karenanya. Sistem pengereman seperti ini sangat cocok dengan gaya saya,” tambahnya.

“Kami baru melakukannya satu hari di sini, jadi kami tinggal memiliki empat hari lagi untuk sesi tes 1000cc yang menurut saya terlalu singkat,” tuntas mantan kampiun kelas 125cc itu.

No comments:

Post a Comment