Wednesday, November 9, 2011

Dovizioso Puas dengan Motor Barunya



Andrea Dovizioso menjalani debut bersama Yamaha Tech 3 dengan mencetak waktu terbaik ketujuh dalam ujicoba di Valencia. Dovizioso mengaku puas dengan motor tunggangan barunya tersebut.

Dalam ujicoba yang berakhir pada dinihari tadi, Dovizioso awlnya menggunakan motor YZR-M1 dengan mesin 800 cc untuk memahami perbedaan karakter dengan motor Honda RC212V yang digunakannya sepanjang musim lalu.

Kemudian pembalap Italia itu menggunakan motor YZR-M1 1000 cc dan berhasil melalui 45 putaran dengan catatan waktu tercepat 1 menit 33,859 detik.

Dovi hanya terpaut 1,673 detik dari Dani Pedrosa yang mencatatkan waktu tercepat 1 menit 32,186 detik dengan selisih 0,136 detik saja dari rekan se-timnya, Casey Stoner yang berada di bawahnya.

"Di tiga lap pertama, aku tampil dengan motor 800 cc dan sisanya aku menjajal motor Yamaha 1000cc. Kesan pertamaku terhadap motor itu sungguh menyenangkan. Aku tidak ingin membandingkan antara Yamaha dengan Honda. Aku tak punya masalah dengan Honda," tukas Dovi kepada MCN.

"Apa yang bisa aku katakan tentang Yamaha adalah stabilitas dari pengereman yang sangat bagus, Anda bisa mengerem sangat keras dan grip belakang tidak tergelincir. Sistem mesin pengereman juga bekerja sangat baik dan ini sangat bagus untuk gaya membalapku. Kami baru mengetesnya sehari, jadi kami cuma memiliki empat kali kesempatan buat menguji 1000cc yang itu cuma sedikit," imbuh dia.

No comments:

Post a Comment