Monday, August 29, 2011

Yamaha: Spies Penantang Utama Podium Indy

Foto: Ben Spies/ Reuters 
Meski gagal merebut pole, tim manajer Yamaha, Wilco Zeelenberg meyakini, performa Ben Spies akan lebih baik dari sesi kualifikasi semalam. Berlaga di seri kandang, akan membuatnya lebih termotivasi untuk mencapai kemenangan keduanya musim ini.

“Ben telah menjadi sorotan selama pekan ini dan menurut saya dia akan menjadi penantang utama merebut kemenangan pada lomba besok,” tutur Zeelenberg, seperti dilansir Crash, Minggu (28/8/2011).

Ya, untuk kedua kalinya, Spies akan turun di seri kandang, setelah seri Laguna Seca, medio Juli lalu. Namun kali ini, Spies gagal meraih start terdepan, setelah tertinggal 0,523 detik dari Casey Stoner yang meraih pole terdepan.

Hal itu disebabkan, Stoner melaju terlalu cepat, hingga Spies tak mampu mengejarnya, terlebih di trek yang tidak membuat sejumlah rider nyaman, termasuk Spies. Tapi, Spies yakin, jalannya lomba akan berbeda dan eks pembalap Superbike itu berambisi merengkuh puncak podium keduanya, tahun ini.

“Di beberapa lap terakhir, saya berusaha keras mengejar Casey, tapi dia terlalu cepat. Meski begitu, saya yakin lomba nanti akan berbeda,” ujar Spies.

“Saya juga harus siaga, karena ban akan menipis setelah sepuluh lap, tapi saya dan tim akan mengerjakan settingan ban dan kita lihat saja nanti bagaimana hasilnya,” pungkas pembalap kelahiran Germantown tersebut.

No comments:

Post a Comment