Monday, August 29, 2011

Spies Yakin Jegal Stoner


Gagal mengulang pole position di perhelatan MotoGP Indianapolis seperti musim lalu, tidak membuat membuat Ben Spies patah arang. Pembalap Yamaha itu yakin bisa mengalahkan Casey Stoner di balapan dinihari nanti, Senin 29 Agustus 2011.

Spies hanya mampu meraih posisi kedua di babak kualifikasi Indianapolis, Minggu 28 Agustus 2011. Tandem Jorge Lorenzo di tim Yamaha itu nyaris sukses mengejar catatan waktu Stoner sebelum akhirnya menyerah karena motornya mengalami gangguan.

"Di beberapa lap terakhir saya berusaha keras mengejar Stoner, namun saat lima menit sisa motor saya mengalami gangguan. Saya tidak kecewa karena masih tetap berada di barisan depan," ujar Spies seperti dilansir Crash.

Spies sukses meraih podium pertama dalam karir MotoGP di Indianapolis musim lalu. Dan Spies berambisi mengungguli Stoner pada balapan yang berlangsung di kandangnya sendiri ini.
"Kualifikasi tadi jauh dari kata sempurna dan Stoner memang terlalu cepat. Tapi balapan nanti akan sangat berbeda. Ban bisa jadi lebih licin setelah 10 lap, namun motor saya juga sangat bagus dengan kondisi macam itu, jadi kita lihat saja apa yang terjadi," papar Spies.

Ketahanan ban di atas permukaan sirkuit Indianapolis yang dilapis aspal baru menjadi perhatian khusus para pembalap. Spies mengaku tidak terlalu risau karena Yamaha sudah mengantisipasinya.

"Saya sudah menghabiskan lebih dari 30 lap dengan satu set ban dan kami lumayan cepat sampai di akhir," tuntas pembalap yang sempat tampil di pentas SuperBike tersebut.

No comments:

Post a Comment