Friday, August 19, 2011

Lorenzo Bermodal Mesin Gres di Indy

Jorge Lorenzo dibekali "amunisi" baru dalam usaha mengejar Casey Stoner. Di Indianapolis nanti Lorenzo akan mendapat mesin YZR-M1 yang telah diperbarui.

Sang juara bertahan saat ini masih ketinggalan 32 poin dari Stoner yang memuncaki klasemen sementara pembalap. Pada seri sebelum ini, di Brno, Lorenzo hanya bisa finis di posisi dan melihat Stoner menjauh karena bisa memenangi balapan.

Sehubungan dengan usaha mengejar ketinggalan dari Stoner tersebut, pada seri berikutnya di Indianapolis tanggal 28 Agustus depan pun Lorenzo dibekali Yamah dengan mesin update untuk YZR-M1 yang ditungganginya.

Sebelumnya, Lorenzo juga sudah melakukan pengujian dengan mesin berspesifikasi serupa dengan versi update tersebut dalam sesi pengujian pasca balapan di Brno.

Hasilnya memuaskan. Motor yang dikendarai Lorenzo saat itu memiliki akselerasi dan kecepatan yang lebih tinggi dari sebelumnya.

"Hanya ada sedikit perbedaan tetapi sudah pasti kami akan menggunakan mesin ini di Indy. Sepertinya ini memiliki kecepatan maksimal lebih tinggi meski belum tentu lebih baik," aku Lorenzo di MCN.

"Tapi selalu jadi menyenangkan untuk memiliki sesuatu yang ekstra dan melebihi dari yang Anda miliki sebelumnya, dan inilah mesin yang akan kami gunakan di balapan selanjutnya," tegas Lorenzo.

No comments:

Post a Comment