Wednesday, August 17, 2011

Lorenzo : Motor 1.000 CC Lebih Berat di Tikungan


Penambahan kapasitas mesin motor jadi 1.000 cc untuk musim 2012 mendatang, tentunya secara otomatis juga akan menambah bobot motor khususnya bagian mesin. Kondisi ini sudah dirasakan langsung oleh Jorge Lorenzo pada sesi tes resmi MotoGP 2011.  Lorenzo merasa senang bahwa lap tercepat yang dicetaknya untuk pertama kali di atas motor tersebut, masih lebih cepat ketimbang pencapaian motor 800 cc nya saat ini.

Kondisi ini membuat Lorenzo yakin bahwa eksplorasi tenaga motor yang lebih baik lagi bisa dilakukan pada sesi tes berikutnya. Pembalap asap Spanyol itu bahkan mengungkapkan bahwa motor 1.000 cc ini mempunyai karakter unik, yaitu tenaga besar, bisa sliding di tikungan dan akselerasi yang sangat kuat.

“Hal yang membuat saya sangat takjub adalah kecepatannya di trek lurus. Namun untuk kecepatan di tikungan kurang lebih sama dengan MotoGP 800 cc. Perbedaannya ada pada bobot motor saat menikung, apalagi menghadapi tikungna ‘S’. Untuk mengganti arah motor itu agak berat ketimbang motor 800 cc. Kami belum melakukan perubahan yang banyak pada prototipe 1.000 cc tersebut. Kami hanya ingin mengenal bagaimana karakternya,” ungkap Lorenzo.

Menjelang pagelaran MotoGP Indianapolis, Lorenzo akan menjalani proses pemeriksaan lengannya yang mengalami sedikit masalah vitalitas. Pasalnya Lorenzo ingin tampil lebih baik dan lebih sempurna di Indianapolis nantinya.

No comments:

Post a Comment