Tuesday, August 23, 2011

Edwards: Indianapolis Selalu Istimewa

Colin Edwards / Daylife
Masa depan yang belum pasti di MotoGP bagi rider Tech 3 Yamaha Colin Edwards membuat spekulasi bahwa GP AS tahun ini akan menjadi yang terakhir baginya karena kemungkinan kontraknya bersama tim satelit Yamaha itu tidak akan diperpanjang akhir musim ini.

Edwards telah membela Tech 3 Yamaha selama empat tahun terakhir dan belum menandatangani kontrak untuk musim selanjutnya. Ia memiliki pilihan untuk mempertimbangkan turun di World Superbike musim depan. Meski begitu, menghadapi seri di negaranya, Edwards begitu antusias.

"Balapan di Amerika untuk kedua kalinya dalam beberapa pekan ini cukup mengagumkan dan saya benar-benar menantikan akhir pekan ini," kata Edwards, yang menempati posisi kedelapan di Laguna Seca Juli lalu.

Sesungguhnya pembalap 37 tahun tidak memiliki musim yang buruk sejauh ini. Sebaliknya, Edwards saat ini finis enam kali berturut-turut di atas urutan ke-10 dan kini duduk di peringkat kesembilan klasemen.

Sebagai pembalap sepeda motor non-pabrikan terkemuka, itu bukan hal yang buruk. Di Indianapolis, Edwards bakal kembali membuktikan kemampuannya pada 28 lap di lomba hari Minggu (28/8/2011) ini.

"Turun untuk perlombaan Indianapolis selalu istimewa karena Anda punya mistik dan sejarah tempat itu dan saya benar-benar seperti bagian dari itu,” tutur Edward seperti dilansir Crash, Selasa (23/8/2011).

"Orang-orang di Indianapolis Motor Speedway telah melakukan pekerjaan yang fantastis untuk membuat MotoGP sukses dan mudah-mudahan para fans akan melihat sebuah pertunjukan yang menarik akhir pekan ini,” ucapnya.

"Hasil saya cukup konsisten saat ini dan mudah-mudahan itu akan berlanjut akhir pekan ini. Saya ingin menjadi jauh lebih baik dan mendorong ke posisi enam besar,” tuntasnya.

Edwards adalah juga pembalap tim satelit yang mampu naik podium di musim 2011 ini. Podiumnya di Silverstone sangat mengejutkan banyak orang, terlebih setelah hanya satu pekan ia sembuh dari cedera tulang selangka.

No comments:

Post a Comment