Tuesday, August 23, 2011

Crutchlow Menata Ambisi

Foto: Cal Crutchlow (Getty Images)Pembalap debutan MotoGP, Cal Crutchlow berharap bisa mengeluarkan performa terbaiknya dalam balapan yang berlangsung di Indianapolis Motorspeedway, 28 Agustus mendatang.

Wajar bila Crutchlow berambisi demikian menyusul angka merah yang tertera di rapornya. Sejauh ini, Crutchlow hanya berada di peringkat ke 15 dalam klasemen pembalap dengan raihan 34 poin.

Namun satu hal perlu diingat, sepak terjang rider Yamaha Tech 3 ini tidak lepas dari cedera yang menghantamnya di Silverstone beberapa waktu lalu.Terlebih, dua hasil minus didapat Crutchlow di Laguna Seca dan Brno yang membuat posisinya semakin sulit.

Jadi, tidak heran bila pembalap kelahiran Inggrsi tersebut merenda mimpi bisa menorehkan hasil impressif di Indianapolis. “Saya menatap ke depan pergi ke Indianapolis, karena saya mendengar banyak tentang semua hal fasilitas fantastis di Indianapolis Motor Speedway,” kata Crutchlow di Crash, Selasa (23/8/2011).

Hanya, Crutchlow tidak menyangkal bakal menemukan kesulitan untuk memulai debutnya di GP Indianapolis. “Tapi tanpa pengalaman berkendara sebelumnya di sana, saya harus mengantisipasi tantangan yang sulit,” aku Crutchlow.

“Ini adalah salah satu (trek) yang nikmati, meskipun karena saya bertekad untuk mengakhiri periode sulit dalam kejuaraan dunia. Saya tidak mencetak cukup poin dalam beberapa balapan terakhir. Jadi saya menantikan untuk mempelajari Indianapolis, tetapi juga mendapatkan hasil yang baik di sana juga,” Crutchlow melanjutkan.

Crutchlow pun memberikan atensi atas performa Yamaha beserta segenap timnya yang terus menunjukkan progress signifikan. “Yamaha motor bagus, Tech 3 Team sangat brillian dan saya percaya dengan kemampuan diri sendiri. Jadi kami harus menempatkan semua komposisi bersama untuk memberikan kinerja di mana kami mampu melakukannya,” jelas Crutchlow.

Terkait sesi tes pengembangan motor setelah balapan di Brno, Crutchlow menambahkan. “Tes setelah balapan di Brno sangat menguntungkan karena kami bisa bekerja dengan motor begitu banyak dan saya bisa fokus untuk menemukan gaya membalap saya lebih banyak. Kami mendapatkan gagasan lebih yang sangat menolong di masa depan. Jadi saya berharap hasil akhir pekan nanti membantu saya mendapatkan hasil akhir yang kuat di musim ini.”

No comments:

Post a Comment