Monday, April 18, 2011

Lorenzo Tak Sabar Jajal Mesin 1000cc

Foto: Jorge Lorenzo/Reuters 
Yamaha Racing seperti tak kalah dengan Ducati. Pabrikan motor asal Jepang akan menyiapkan motor dengan kekuatan mesin 1000cc untuk musim 2012 mendatang.

Hal ini diungkapkan Jorge Lorenzo dalam peluncuran bukunya di Barcelona beberapa waktu lalu. Namun, juara MotoGP 2010 itu baru mejajal kekuatan mesin 1000cc tersebut setelah balapan di Mugello, awal bulan Juli mendatang.

"Mesin akan sedikit lebih besar, dengan kekuatan lebih dahsyat, dan saya berharap mesin memiliki karakter sesuai dengan Yamaha; hebat saat pengereman dan tangguh saat belokan," ujar Lorenzo dalam peluncuran buku “Jorge Lorenzo, El nuevo rey de MotoGP

"Kami berharap ada sedikit perubahan pada kekuatan mesin, jadi saya berharap ada sedikit kekuatan dari mesin Yamaha biasanya. Saya memang akan senang, meski tidak ada motor yang sempurna," lanjut pembalap asal Spanyol.

Kendati demikian, Lorenzo mengaku tidak bisa terlibat dalam pengembangan mesin motor untuk musim depan. Pasalnya, Lorenzo menegaskan bukan seorang mekanik, yang kerjanya berusan dengan mesin.

"Saya bukan seorang juru mesin, saya tahu mengendarai motor, saya hanya tahu bagaimana menggeber motor dengan cepat," tandasnya dilansir MotoGP.com, Minggu (17/4/2011).

No comments:

Post a Comment