Tuesday, February 22, 2011

Yamaha Menuju Era Baru Yang Lebih Segar

Yamaha mendapat hikmah besar sepeninggal pembalap andalannya Valentino Rossi. Menurut bos tim, Lin Jarvis, Yamaha kini menuju era baru yang lebih segar dengan kehadiran Ben Spies dan juara dunia Jorge Lorenzo.

Setelah tujuh tahun memberikan sukses buat Yamaha, Rossi akhirnya memutuskan berpisah dan bergabung dengan skuad tanah kelahirannya, Ducati, akhir musim lalu. Kepergian The Doctor pun diantisipasi Yamaha dengan merekrut pembalap muda potensial, Ben Spies yang menyabet gelar rookie terbaik pada musim 2010.

Spies yang notabene pembalap tim satelit Yamaha, Monster Tech 3, dipromosikan ke tim pabrikan Yamaha dan bergabung dengan juara dunia, Lorenzo. Nah, perpaduan dua pembalap muda inilah yang diakui Jarvis membuat wajah baru tim Yamaha lebih segar, dan berpotensi memberikan hasil positif buat tim.

“Kami telah menjalani era yang luar biasa bersama Rossi selama tujuh tahun. Namun, kini kami melangkah menuju era baru,” ujar Jarvis sebagaimana dikutip Autosport, Selasa (22/2/2011).

“Seluruh tim telah mendapat penyegaran dan dipersatukan kembali. Kami memiliki Maio Meregalli yang kembali bergabung dari Superbike sebagai direktur tim dan kami juga memiliki Wilco Zeelenberg yang akan melakoni musim keduanya secara penuh di sini. Di atas kertas, kami memiliki tim dengan manajemen yang kuat,” tambahnya.

“Memang, tim yang dimiliki Ben Spies tergolong baru, tapi kebanyakan dari mereka telah bekerja dengannya selama beberapa tahun dan beberapa diantaranya pernah bekerja di Yamaha musim lalu. Jadi, mereka seperti bersatu kembali di garasi Ben. Sementara di garasi Jorge tidak ada perubahan,” imbuhnya.

“Dengan ini semua, saya rasa kami berada dalam posisi yang bagus dan saya bisa melihat tim ini bekerja sebagai sebuah unit tahun ini,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment