Thursday, December 16, 2010

Phillip Island Terancam Tidak Gelar Balapan

PHILLIP ISLAND – Phillip Island terancam tidak dapat menggelar balapan MotoGP 2012 mendatang. Pasalnya, dewan MotoGP meminta panita memindahkan jadwal lebih awal.

Biasanya, balapan MotoGP Australia digelar pada bulan Oktober. Namun, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo meminta jadwal dimajukan. Kedua bintang MotoGP takut hujan kembali membasahi sirkuit sehingga membuat balapan menjadi bahaya.

Sementara itu, Dorna meminta kepada panitia Phillip Island mengubah jadwal di MotoGP 2011 dan maju menjadi 20 Maret mendatang. Revisi ini dilakukan Dorna ketika jadwal disusun pada Oktober silam di Estoril.

Tapi pihak panita menolak. Pasalnya, jadwal tersebut mepet dengan balapan Formula One (F1) 2011 di Melbourne, yang mana balapan itu sendiri akan digelar tujuh hari setelah itu atau tepat pada 27 Maret mendatang. Dorna sudah setuju.

Pihak panitia juga enggan menggelar balapan pada Maret 2012 mendatang. Ini yang membuat bos Dorna Carmelo Ezpeleta sangat berang. Ezpeleta mengancam mencoret MotoGP Australia dari kalender balapan.

“Memang sulit untuk memajukan jadwal balapan pada MotoGP tahun depan. Kami sudah berbicara dengan mereka. Oleh sebab itu, untuk tahun depan jadwal balapan tidak akan berubah,” jelas Ezpeleta.

"Kami paham dengan kondisi itu tapi untuk 2012 jadwal akan menjadi di awal musim. Seharusnya di awal tahun karena terlalu berisiko jika terlalu mundur,” lanjutnya dilansir MCN, Kamis (16/12/2010).

“Tapi, buat balapan 2012 mendatang akan menjadi kewajiban bagi MotoGP Australia dan FIM tidak akan memasukan jadwal ke kalender kecuali balapan digelar pada awal 2012. Tidak ada alasan di 2012 mendatang,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment