Thursday, December 16, 2010

Perbaiki Mesin, Yamaha!

BOLOGNA – Dominasi Yamaha di MotoGP terancam berakhir di musim 2011. Kecuali, manajemen pabrikan asal Jepang itu memperbaiki performa mesin motor YZR-M1.

Fiat Yamaha memang berhasil mendominasi balapan MotoGP selama tiga tahun terakhir. Valentino Rossi dan juara baru Jorge Lorenzo berhasil membawa pulang gelar juara ke markas Yamaha, Gerno di Lesmo, sejak musim 2008 silam.

Namun, legenda kru Jerry Burgess yang mengingatkan Yamaha. Menurut kepala kru Rossi itu Yamaha harus memperbaiki kekuatan dan akselerasi Yamaha untuk menjaga peluang bersaing dengan Ducati dan Honda.

“Lorenzo pernah mengatakan jika dia tidak mendapatkan motor yang cepat, maka akan sulit baginya bersaing tahun depan. Pasalnya, tim pesaing Honda sudah mulai bekerja memperbaiki penampilan,” kata Burgess.

“Sementara itu, untuk pertama kali Rossi tidak akan memberikan masukan kepada mekanik dalam perkembangan motor Yamaha,” lanjut legenda kru asal Australia tersebut kepada MCN, Kamis (16/12/2010).

“Kecepatan Ducati di trek lurus memang sangat unggul ketimbang Yamaha. Tapi, akselerasi Yamaha memang sangat bagus,” tandas pria yang ikut Rossi untuk memperkuat tim Ducati.

No comments:

Post a Comment