Thursday, June 7, 2012

Pertunjukan Usai Balapan Itu Hadir Kembali

Es krim raksasa dua rasa untuk merayakan kemenangan di hari Minggu dan kedatangan musim panas!” begitu Jorge Lorenzo memberi komentar di page Facebook-nya sebagai caption photo selebrasinya di GP Catalunya.
lorenzo celebration catalunya 300x168 Pertunjukan Usai Balapan Itu Hadir KembaliLorenzo merupakan satu dari sedikit pembalap MotoGP yang suka membuat atraksi tertentu usai memenangkan balapan. Sementara ‘raja’ dari aksi semacam ini tentulah Valentino Rossi.
Sejak masih berlaga di kelas 125cc, Rossi sudah sering membuat atraksi unik untuk merayakan kemenangannya. GP Mania tentu masih ingat dengan segala kelakuannya, seperti bergaya a la Robin Hood, masuk toilet, main bowling, ditilang polisi, berbusana ala dokter, membonceng orang dengan kostum ayam hingga membawa ayam sungguhan.
Ia telah mendobrak kebiasaan dimana seorang pembalap hanya melakukan wheelie atau membawa bendera saat melakukan victory lap. Kebiasaan ini kemudian juga diikuti oleh Lorenzo, tentu dengan gaya yang sedikit berbeda.
Jika Rossi hampir jarang melakukan aksi pengulangan, Jorge malah sering melakukannya tapi dengan sedikit modifikasi. Menancapkan bendera Lorenzo’s Land misalnya, sudah dilakukannya sejak di kelas 250cc.
Dengan dominasi Casey Stoner sepanjang musim 2011 lalu, atraksi usai balapan itu nyaris tak ada lagi. The Doctor sama sekali tak meraih kemenangan sepanjang musim, sedangkan Lorenzo hanya sempat mengulang aksi terjun ke danau buatan di Jerez. Dua kemenangan lainnya diraih di negeri Italia, Mugello dan Misano, tempat dimana jumlah pembencinya mungkin jauh melebihi penggemarnya sehingga tak mungkin baginya beraksi aneh-aneh disana.
Tahun ini, performa Lorenzo dengan M1 1000cc menunjukkan tanda-tanda menggembirakan. Jadi, mungkin akan ada atraksi-atraksi lain setelah ia meledakkan es krim merah putih di Catalunya.
Di antara penggemar Rossi mungkin merasa ‘terganggu’ dengan aksi rider Spanyol itu karena dianggap ikut-ikutan gaya Vale. Atau pasti ada juga diantara Anda yang sama sekali tidak suka dengan atraksi a la Rossi maupun Lorenzo, namun bagaimanapun, selebrasi semacam itu tetap bisa menjadi suguhan bonus usai menonton balapan.

No comments:

Post a Comment