Thursday, June 7, 2012

Mesin Baru, Lorenzo Bingung

APNYA TENTANG : All Sport, Moto GP,
Ada dua hal menarik seputar Yamaha saat tes di Catalunya. Tunggangan tim satelit mereka, Monster Yamaha Tech3, melaju paling kencang lewat pembalap Andrea Dovizioso. Sementara pembalap utama Yamaha Factory Racing Jorge Lorenzo hanya mampu encetak waktu di peringkat 8.
Uniknya, rekan satu tim Lorenzo, Ben Spies, muncul di urutan kedua di bawah Dovi padahal jeroan-jeroan mesin baru yang diusung Spies sama dengan yang dikandung M1 milik Lorenzo. Ini yang membuat kubu Yamaha sedikit bingung.
“Teorinya mesin baru itu seharusnya lebih bertenaga. Tapi, saya belum merasakan kemajuan berarti. Dalam hal tertentu menguntungkan, namun dalam hal lainnya justru merugikan,” tutur Lorenzo.
Begitu pun dengan Spies. Meski tampil lumayan cepat, ia kurang sreg karena masih juga kalah dari tim Black Yamaha yang sepanjang lomba musim ini juga mengangkanginya.
“Memang ada sedikit peningkatan. Tapi, kami para pembalap ingin setidaknya 10 km/jam lebih cepat di trek lurus,” tegas Spies.
Di Aragon ini, keduanya akan kembali menguji mesin spesifikasi baru itu. Untuk meningkatkan performanya, pacuan Lorenzo pun bakal dilengkapi komponen elektronik yang dimodifikasi tersendiri. Jika masih kalah juga dari tim satelitnya, rasanya ia akan balik saja ke mesin lamanya.

No comments:

Post a Comment