Tuesday, May 29, 2012

Home Race Bagi Lorenzo

Jorge Lorenzo ingin memenangi balapan di kandang sendiri di Sirkuit Katalunya akhir pekan ini/Getty Images
Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo mengaku sudah tak sabar dan sangat antusias jelang seri MotoGP Katalunya akhir pekan ini. Seri ini sangat spesial bagi juara dunia 2010 tersebut lantaran Sirkuit Katalunya berada tak jauh dari rumahnya.

“Sekarang kita tiba di Montmelo, tak perlu terbang, saya suka sekali menjalani balapan ini mengingat begitu dekat ke rumah,” kata Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Selasa (29/5/2012).

Lorenzo selalu tampil hebat di kandangnya itu. Sejak menapak kelas MotoGP pada 2008 silam, finisnya tak pernah lebih buruk dari posisi dua.

Pembalap asal Spanyol berusia 25 tahun ini tentu ingin mengulangi prestasinya pada 2010 lalu saat dirinya keluar sebagai pemenang di MotoGP Katalunya. Saking berkesannya kemenangan tersebut, Lorenzo hingga sekarang masih ingat semua momen yang terjadi saat itu.

“Saya masih ingat kemenangan dan podium di sini, bukan hanya ketika sudah di MotoGP tapi juga saat masih di kelas 250cc,” tambah Lorenzo.

“Kami tahu kami bisa sangat cepat dan kompetitif. Ini merupakan lomba yang sangat spesial karena home race bagi saya jadi saya akan berikan semua yang saya miliki untuk mempersembahkan hasil terbaik untuk para fans,” janji Lorenzo.

Kemenangan di seri terakhir di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans yang basah dua pekan lalu melambungkan kepercayaan diri pembalap yang namanya dijadikan salah satu karakter video game populer Halo 3 ini. Kini, Lorenzo memimpin klasemen dengan nilai 90 poin atau unggul delapan angka dari Casey Stoner.

“Nanti akan jadi balapan yang sulit lantaran pesaing-pesaing kami sangat kuat. Tapi kemenangan di Le Mans memberi kami kepercayaan diri yang amat besar,” sebut Lorenzo.

No comments:

Post a Comment