Sunday, May 13, 2012

Crutchlow: Lorenzo Konsisten tapi Stoner Sedang Oke-okenya


Cal Crutchlow menilai perlu kerja keras untuk menghambat Casey Stoner. Pasalnya, meski masih diganggu sejumlah kendala, si juara dunia saat ini sedang berada dalam ritme bagus.
Akhir pekan lalu Stoner meraih kemenangan di Estoril, setelah sepekan sebelumnya juga finis pertama di Jerez. Ditambah dengan hasil seri pertama di Losail, ketika ia finis di posisi tiga, Stoner pun kini memimpin klasemen pebalap dengan 65 poin.

Capaian itu sendiri dituai si pebalap Repsol Honda seraya diganggu problem pada motor dan kondisi diri; motornya masih mengalami chatter kronis sedangkan Stoner juga dihantui masalah arm pump.

Meski demikian sejauh ini Stoner tetap mampu memperlihatkan performa prima. Crutchlow, yang membalap untuk Monster Yamaha Tech 3, menilai memang musim ini Stoner akan sulit dijinakkan sekalipun oleh Jorge Lorenzo (Yamaha) atau Dani Pedrosa yang rekan setimnya di Repsol Honda.

"Aku selalu bilang Casey adalah orang tercepat di dunia. Mungkin selama ini ia belum bisa terlalu memperlihatkannya tetapi sejauh ini ia adalah yang terbaik," pujinya di MCN.

"Aku akan bilang Jorge lebih konsisten. Jorge bisa melintasi 30 lap berselisih 0,1 detik dengan mudah. Tanya kepadanya bagaimana ia bisa melakukannya dan ia tak tahu. Tapi apa yang bisa saya katakan soal Casey? Kini ia sedang berada dalam ritme oke, ia akan sulit disetop. Saat ini ia berada di level tersendiri dan bahkan jika dibandingkan dengan Dani yang menggunakan motor serupa," analisis Crutchlow.

No comments:

Post a Comment