Wednesday, April 4, 2012

Dovizioso : Stoner Masih Sulit Ditaklukkan


Sejak Casey Stoner naik ke kelas MotoGP tahun 2006 lalu, pembalap asal Australia itu sudah memenangi balapan sebanyak 33 kali. Jumlah kemenangan seri tahun 2007 sebanyak 10 kali, terulang lagi tahun 2011 lalu. Dimana Stoner mengamankan 10 kali kemenangan dengan dominasi sangat kuat.

Atas dasar inilah Andrea Dovizioso menganggap bahwa juara dunia dua kali MotoGP itu bakal sulit dikalahkan oleh pembalap manapun tahun ini. Dovi yakin Stoner masih akan jadi ‘man to beat’  musim 2012, sebab tahun lalu ia tampil sangat konsisten dan mudah meraih kemenangan di setiap seri.

“Stoner memenangi titel juara dunia dengan mudah tahun lalu, dan rasanya ia akan mudah juga memenangi balapan tahun ini. Ia masih lebih cepat 2 detik pada 2 lap pertama, dan itu sulit untuk dipercaya. Tapi biar bagaimana pun kami harus mencoba untuk mengalahkannya,” ungkap Dovizioso.

Nah menjelang seri pertama di Qatar pekan ini, tentunya lap tercepat Stoner akan jadi catatan bagi semua pembalap. Mengingat ia hanya 2 kali luput meraih kemenangan di Sirkuit Losail, Qatar. Yaitu pada tahun 2006 (masih bernaung di tim LCR Honda) dan tahun 2010 (bersama Ducati). Kegagalan di tahun 2010, pun terjadi karena ia terjatuh saat sudah memimpin jauh dari Valentino Rossi yang akhirnya finish di podium pertama.

Mampukah Dovi memberikan perlawanan yang lebih baik pada Stoner di musim in? kita tunggu hasilnya di Qatar minggu malam nanti (8/4).

No comments:

Post a Comment