Wednesday, April 4, 2012

Lorenzo: Kali Ini, Yamaha Lebih Kompetitif


Jorge Lorenzo Guerrero (Foto: Getty Images)Nada optimistis cenderung percaya diri tak segan dikemukakan jawara MotoGP 2010 Jorge Lorenzo jelang GP Qatar yang akan membuka musim ini. Lorenzo tak sekedar meracau, tapi kemampuan motor 1000cc-nya menjadi alasannya untuk bersikap pede.

Belum lagi, pembalap berjuluk X’Fuera itu punya catatan bagus di arena Losail sejak pertama kali menjejakkan kariernya di kelas MotoGP, 2008 silam. Lorenzo selalu memulai balapan dari barisan terdepan dan selalu finis di podium.

Karena itu, seri pembuka yang akan dimulai akhir pekan ini, membuatnya sedikit tak sabar untuk kembali menjajal kemampuan diri beserta Yamaha YZR-M1 nya dengan para rivalnya di aspal Losail mendatang.

“Saya senang sekali akhirnya saya akan kembali memulai balapan resmi dan melihat bagaimana kemampuan kami dibandingkan dengan rival-rival kami,” tutur Lorenzo kepada Paddock Talk, Rabu (4/4/2012).

“Qatar selalu menjadi seri yang bagus buat kami, seperti tahun lalu. Apalagi saya kira musim ini kami punya motor yang lebih kompetitif, jadi saya berharap hasil positif akan segera terjadi,” lanjutnya.

Jika dihitung-hitung, sudah cukup lama Lorenzo tak mengaspal di even kompetitif. Jelang akhir musim lalu, Lorenzo terkendala cedera jari tangan dan membuatnya melewatkan tiga seri akhir musim lalu.

“Karena cedera tangan, saya tak kembali ke arena balap sejak lama, jadi saya sangat tidak sabar menanti balapan hari Minggu nanti. Sepanjang awal tahun ini, saya sudah banyak melakukan sesi latihan. Saya merasa hebat sekarang dan senang karena motor saya punya spirit yang sama,” tuntas rider kelahiran Palma, 25 tahun silam tersebut.

No comments:

Post a Comment