Wednesday, January 25, 2012

Stoner Tunjuk Lorenzo sebagai Rival Utama


 
Casey Stoner sudah pasti ingin kembali menuntaskan musim depan sebagai kampiun MotoGP. Untuk itu, ia sudah mewaspadai sejumlah rider, dengan Jorge Lorenzo sebagai yang utama.

Stoner, yang membalap untuk tim Repsol Honda, berhasil menjuarai MotoGP 2011 setelah tampil dominan. Dari 18 seri, termasuk satu yang dibatalkan, Stoner memenangi sepuluh di antaranya.

Di akhir musim Stoner bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 350 poin, unggul 90 poin dari Lorenzo sang juara musim sebelumnya, yang ada di posisi dua.

Untuk musim depan, Lorenzo yang membalap untuk Yamaha diyakini Stoner akan kembali tampil kompetitif dan menjadi hambatan utamanya dalam mempertahankan gelar juara dunia.

"Jorge akan jadi rival utamaku, ia juara di 2010 dan kedua di 2011, ia akan selalu ada di sana untuk bertarung," nilai Stoner di Autsport.

Juga memprediksi bahwa mantan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, akan tampil kompetitif bersama tim barunya, Stoner juga menyayangkan musim 2012 akan dijalani tanpa Marco Simoncelli yang meninggal pasca insiden di lintasan musim lalu.

"Sayangnya kami akan kehilangan Marco, yang aku yakini juga akan bersaing di depan," ujarnya.

No comments:

Post a Comment