Wednesday, January 25, 2012

Lorenzo Sesalkan Insiden di Australia


Inilah momen usai Jorge Lorenzo terjatuh di MotoGP Australia lalu (foto:Reuters)Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo masih menyesali kejadian yang menimpanya pada MotoGP Australia tahun lalu. Sebab, dengan kejadian itu Lorenzo membiarkan rivalnya, Casey Stoner meraih juara di kandangnya sendiri.

Pada saat itu, Lorenzo yang sedang menjalani warming up terjatuh dan mengalami patah jari. Hal itu dikarenakan dirinya yang terlalu gegabah mendekati motor Stoner. Padahal jika Lorenzo tidak melakukan hal yang tak penting itu, peluang dia untuk juara pun masih terbuka lebar. Karena masih ada tiga seri tersisa (termasuk GP Australia).

“Ini adalah risiko dan saya membuat kesalahan dengan berupaya mendekati Stoner pada saat Warming up yang berupaya untuk memastikan juara dunia di kandangnya, yang hampir mustahil,” ujar Lorenzo, seperti disitat Crash, Selasa (24/1/2012).

“Saya menyesal dan saya akan jadikan itu sebagai pelajaran,” sambungnya.

Juara Dunia 2010 itu juga menganggap Stoner merupakan pembalap yang luar biasa dan berbakat. Apalagi dengan tunggangan motor yang hebat menjadikan pendukung yang tepat bagi Stoner.

Lorenzo akan habis kontraknya bersama Yamaha pada akhir musim ini, di mana musim 2012 merupakan musim pertama MotoGP menggunakan mesin 1000cc. Tapi pembalap Spanyol itu telah mengisyaratkan untuk tetap bertahan di pabrikan yang bermarkas di Gerno di Lesmo itu.

“Saya tidak melihat alasan untuk meninggalkan Yamaha. Tapi sejujurnya saya memiliki keinginan menggunakan motor yang bisa lebih kompetitif,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment