Wednesday, January 25, 2012

Lorenzo Belum Coret Rossi


Jorge Lorenzo di Indonesia. Foto: YamahaValentino Rossi memang gagal tampil maksimal pada balapan MotoGP musim kemarin. Banyak kalangan yang menilai karier Rossi di MotoGP sudah habis. Namun, Jorge Lorenzo tidak berpendapat demikian.

Ya, setelah meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan Ducati pada musim 2011, Rossi membuat sejarah baru dalam kariernya di MotoGP. Rossi tidak pernah meraih kemenangan sepanjang MotoGP.

Tapi Lorenzo, yang pernah menjadi rekan setim Rossi pada musim 2008-2010, membantah karier pembalap asal Italia itu sudah habis. Menurutnya, tidak ada batasan usia untuk menjadi seorang juara.

"Tidak ada batasan usia untuk menjadi juara. Buktinya, Carlos Checa di usia 39 tahun, masih bisa menjaga performa terbaik. Rossi sudah berusia 33 tahun, tapi dia tidak lemah," demikian pendapat Lorenzo.

Lorenzo memiliki alasan kenapa karier Rossi sedikit meredup. Menurutnya, kompetisi MotoGP saat ini lebih sulit untuk mendapatkan hasil bagus ketimbang di masa jaya Rossi, beberapa tahun lalu.

"Saat ini, MotoGP ada begitu banyak pembalap tangguh. Untuk meraih kemenangan, anda harus memiliki sentuhan yang pas dengan motor anda," tegas pembalap andalan Yamaha tersebut dilansir Crash, Selasa (24/1/2012).

No comments:

Post a Comment