Wednesday, January 11, 2012

Guy Coulon Jadi Crew Chief Andrea Dovizioso

Insinyur asal Prancis Guy Coulon akan bekerja sebagai kepala kru (crew chief) Andrea Dovizioso di tim Monster Yamaha Tech 3 pada tahun 2012.
Dovizioso Coulon 300x199 Guy Coulon Jadi Crew Chief Andrea DoviziosoDovizioso awalnya menginginkan mantan crew chief Tim Roberts dan Suzuki Tom O’Kane untuk bergabung dengannya di Tech 3 musim ini setelah dia meninggalkan skuad Repsol Honda pada akhir musim 2011. Tapi meskipun Suzuki memutuskan untuk menunda partisipasinya di MotoGP sampai musim kejuaraan dunia 2014, O’Kane menolak pendekatan dari tim Tech 3.
Dovizioso telah bekerja dengan Coulon selama debutnya di atas Yamaha 1000cc pada sesi test dua hari di Valencia pada bulan November dan telah memutuskan untuk bekerja dengan insinyur berpengalaman yang sebelumnya bekerja dengan Colin Edwards sejak tahun 2009.
Coulon awalnya dimaksudkan untuk menjauh dari skuad Tech 3 MotoGP tahun ini untuk berkonsentrasi menjadi Direktur Teknis proyek tim Moto2 Mistral 610. Ia juga mulai bekerja pada sasis baru MotoGP yang tim Tech 3 maksudkan untuk pengembangan proyek CRT di masa depan.
“Andrea sangat tertarik pada Tom tetapi ketika sudah jelas dia tidak akan bergabung dengan kita, kita harus melihat beberapa pilihan lain. Tapi tak ada seorang pun tersedia dengan pengalaman sekelas Guy dan tidak ada yang memiliki pengetahuan tentang Yamaha YZR-M1 seperti dia. Saya pikir setelah bekerja dengan baik dengan Guy pada test Valencia, Andrea menyadari bahwa ia tidak akan menemukan siapa pun yang akan menjadi pilihan yang lebih baik dari Guy. Guy juga suka cara pendekatan Andrea bekerja pada motor, jadi saya pikir mereka akan menikmati hubungan yang sukses bersama-sama,” ungkap pimpinan tim Tech 3 Herve Poncharal seperti dilansir oleh MCN.
Andrea Dovizioso saat ini dalam masa pemulihan dari cidera patah tulang selangka kanan yang ia derita selama kecelakaan dalam latihan motocross di Italia Kamis lalu. Dia telah sukses menjalani operasi pada hari Sabtu dan diharapkan untuk kembali fit guna menjalani test pembukaan 2012 di sirkuit Sepang, Malaysia yang dimulai pada tanggal 31 Januari.

No comments:

Post a Comment